Berita

Bupati Sukoharjo Kantongi Tiga Nama Calon Direktur PDAM

SUKOHARJO, Jateng – Proses seleksi untuk posisi Direktur Perumda Air Minum Tirta Makmur (PDAM) Sukoharjo oleh tim independen sudah selesai. Saat ini, tim telah menghasilkan tiga nama yang berhak mengikuti wawancara terakhir dengan Bupati Sukoharjo. Tiga nama tersebut sudah dikantongi bupati dan tinggal menunggu pengumuman satu nama yang lolos untuk menduduki jabaran Direktur PDAM Sukoharjo.

“Seleksi tahap akhir berupa tes wawancara bupati sudah dilakukan dan tinggal menunggu pengumuman dan pelantikan,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, Rabu (10/5/2023).

Dikatakan Widodo, tiga nama yang lolos sudah disampaikan dan mengikuti wawancara terakhir dengan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Untuk siapa yang lolos, Widodo yang juga Ketua Tim Seleksi mengaku menjadi kewenangan penuh bupati.

Menurutnya, tiga nama yang lolos untuk wawancara terakhir dengan bupati dua diantaranya dari luar daerah dan satu internal PDAM Sukoharjo. Ketiganya sebelum lolos juga telah berhasil mengikuti semua tahapan seleksi bersama tim.

“Sekarang tinggal menunggu pengumuman dan jadwal pelantikan saja,” kata Widodo.

Anggota panitia seleksi yang juga Asisten III Sekda Pemkab Sukoharjo, Abdul Haris Widodo, menambahkan, awalnya ada 19 pendaftar yang masuk. Namun, setelah dilakukan seleksi administrasi, hanya sembilan orang yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Setelah itu, dalam tes tertulis hanya dihadiri delapan pelamar saja karena satu pelamar mengundurkan diri. Dari serangkaian tes tersebut akhirnya diambil tiga nama terbaik untuk diserahkan bupati mengikuti wawancara terakhir.

“Berdasarkan data Pansel diketahui rata-rata pendaftar memiliki pengalaman atau pernah bekerja di PDAM dibeberapa daerah,” tambah Haris.

Sumber: xnews.id

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Sukoharjo, Polres Rembang, Rembang, Pemkab Rembang, Polres Humbahas, Polres Pangandaran, Kab. Sukoharjo, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,652

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *