Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Guntur Demak Ikuti Pembentukan Panitia Pilkades

DEMAK, Jateng – Bhabinkamtibmas Desa Temuroso Bripka Zainal abidin, SH menghadiri kegiatan Musyawarah Desa, Pembentukan Panitia Pilkades serta Pengawas Pilkades di Desa Temuroso.

Kegiatan juga di hadiri Kades Temuroso beserta Perangkat Desa, BPD, Tokoh masyarakat,Tokoh pemuda, Ketua RT/RW Desa Temuroso serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang kegiatan pilkades semua pihak untuk turut menjaga kamtibmas.
Dalam kegiatan ini di laksanakan pembentukan, penetapan dan pelantikan panitia pemungutan suara Pilkades, bahwa tamu undangan yang hadir sekaligus sebagai saksi dalam pembentukan panitia pemungutan suara Pilkades.

Bahwa saat ini Kecamatan Guntur ada 9 Desa yang melaksanakan Pilkades. Bahwa Pilkades dilaksanakan pada bulan Oktober 2023, yang mana prosesnya di dahului oleh pembentukan panitia pemilihan.

Dalam proses Pilkades saya harap masyarakat tetap guyup rukun meskipun berbeda-beda pilihan, siapapun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani semua masyarakat. Tambah nya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya panitia dan perangkat desa, jika timbul permasalahan, para calon harus bisa mereda dan diselesaikan jangan sampai berkepanjangan. Harap dibuat jadwal kampanye jangan sampai berbenturan. TPS cukup satu, namun biliknya banyak. Hal ini guna mempercepat proses pemilihan dan mempermudah proses pengawasan dan pengamanan.

Di tempat terpisah Kapolsek Guntur Akp M. Idzhar, SH menyampaikan ” Kami dari pihak Kepolisian hanya bertugas menjaga kondusifitas. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman di lingkungannya. Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai,”

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *