BeritaInvestigasiPeristiwa

Berita Duka Sukoharjo: Gara-Gara Sembarangan Buka Pintu Mobil, Pemotor Tewas

SUKOHARJO, Jateng – Dua kejadian kecelakaan maut terjadi di Sukoharjo sepanjang Jumat (12/5) malam sampai Sabtu (13/5) siang. Dua pengendara motor tewas akibat peristiwa itu.

Peristiwa pertama terjadi di Jalan Pramuka, Mojolaban-Sidan, tepatnya depan Perum Griya Teratai Permai, Dusun Gendengan, Desa Wirun, Kecamayan Mojolaban, Jumat (12/5) pukul 18.30.

Mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, Kasatlantas Polres Sukiharjo AKP Sofia Wuriana mengatakan, kecelakaan terjadi antara sepeda motor Megapro bernopol AD 6501 VT dengan sepeda motor tak dikenal yang langsung meninggalkan lokasi kejadian dan Toyota Veloz bernopol AD 1772 HX.

“Satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu. Yakni pengendara sepeda motor Honda Megapro bernopol AD 6501 VT, Muhammad Haidar Al Amin, 16. Korban warga Dukuh Blimbing, Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto,” kata Sofia, Sabtu (13/5).

Menurut Sofia, peristiwa terjadi saat sepeda motor tidak dikenal melaju dari arah barat (Solo) ke timur (Bekonang). Serta sepeda motor Honda Megapro bernopol AD 6501 VT yang berjalan searah di belakangnya. Sementara Toyota Velos bernopol AD 1772 HX berjalan dari arah timur ke barat.

Sampai di lokasi, pengendara Honda Megapro menyerempet slebor belakang sepeda motor tak dikenal. Kemudian, terjatuh ke kanan melewati garis tengah jalan. Naas, pengendara Megapro pun langsung tertabrak Toyota Velos yang dikemudikan Fajar Saptono, 42, warga Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo yang berjalan dari arah berlawanan.

“Korban meninggal dunia di TKP, selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo,” katanya.

Selanjutnya, kecelakaan dengan korban meninggal dunia juga terjadi di Jalan Solo-Jogja, tepatnya di Pucangan, Kecamatan Kartasura. Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (13/5) siang.

Menurut informasi dari sukarelawan, korban meninggal bernama Waldiyanto, 40, warga Sanggung, Kecamatan Gatak, Sukoharjo. Kronologi lengkap penyebab kejadian belum diketahui.

Namun, menurut informasi yang beredar di media sosial, kecelakaan dipicu oleh penumpang mobil yang diduga Toyota Fortuner sembarangan membuka pintu. Korban menabrak pintu tersebut dan terjatuh lalu tertabrak kendaraan lain.

AKP Sofia membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Musibah itu terjadi sekitar pukul pukul 10.15 WIB

“Tempat kejadian perkara di Jalan Solo-Jogja di Pucangan, Kartasura,” katanya.

Ia menguraikan kendaraan yang terlibat di antaranya bus dan sepeda motor. Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia. Namun untuk sementara sejumlah anggota kepolisian masih melakukan olah TKP sehingga ia belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Ia kembali mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara.

Sumber: radarsolo.jawapos.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,630

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *