Berita

Bacaleg DPD PKS Batang Sebut 48 Persen Kaum Milenial Optimis Meraih Kursi DPRD

BATANG, Jateng DPD PKS Kabupaten Batang menjadi yang ke tiga mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke Kantor KPU Barang, setelah DPD NasDem dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang.

Ketua DPD PKS Prapto Setiaji yang memimpin langsung pendaftaran Baceleg yakin optimis meraih kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Kami DPD PKS Kabupaten Batang membawa wajah-wajah baru yang terjun ke dunia politik. Dari 45 nama, 65 persennya adalah wajah baru. 29 bacaleg PKS ini sangat fresh, sesuai dengan warna oranye kami yang fresh,” ujar Prapto Setiaji, Jumat 12 Mei 2023.

Ia menyebutkan, usia bakal calon paling muda yang diajukan berumur 21 tahun dan tertua 62 tahun. Dan kuota keterwakilan perempuan DPD PKS mengajukan lebih yakni 37 persen dari ketentuan 30 persen.

“Dari 45 bacaleg untuk laki – laki ada 28 orang dan perempuan ada 17. Sehingga keterwakilan perempuan ada 37 persen,”ungkapnya.

Sedangkan calon dari milenial DPD PKS memberi kuota sebesar 48 persen yang rincianya generasi melenial sebanyak 22 dan generasi x sebanyak 23 orang.

“Ini yang kami tawarkan, mudah-mudahan bakal calon legislatif ini sangat memuaskan masyarakat. Insyaallah target kita di pemilu mendatang terlampaui. Target masing-masing dapil ada kursi, atau lima kursi DPRD,” tukasnya.

Sumber: ayosemarang.com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Pemkab Sukoharjo, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng, Polda Kalbar, Polda Kaltara, Polda Sumut, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *