Berita

Apel Konsolidasi & Halalbihalal, Kapolda Berharap Sinergitas TNI Polri Jateng Terpancar ke Seluruh Nusantara

SEMARANG – Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2023 di Lapangan Parade, Makodam Diponegoro. Saat apel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menekankan soal sinergi dan soliditas TNI-Polri.

“TNI dan Polri tidak akan bisa dipisahkan sampai kapan pun,” kata Widi dalam keterangan tertulis Bidang Humas Polda Jateng, Senin (8/5/2023).

Widi menegaskan TNI dan Polri yang merupakan perekat bangsa. Dia menyampaikan TNI-Polri merupakan garda terdepan NKRI.

Maka, lanjut dia, TNI-Polri harus saling mendukung dan bekerja sama. Widi kemudian berterima kasih kepada seluruh personel Polda Jateng selama ini, khususnya pada tugas pengamanan arus mudik ataupun arus balik Operasi Ketupat Candi 2023.

“Alhamdulillah selama pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan berkesan,” ucap Widi.

Jenderal bintang dua di TNI AD ini mengingatkan soal pentingnya menjaga kondusivitas wilayah, apalagi menjelang tahun politik.

“Mari kita menjadi satu jangan pernah kita terpisahkan oleh hal-hal yang tidak baik, kita harus menjaga komitmen bahwa TNI-Polri adalah satu,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengaku bangga memiliki Kodam Diponegoro. Dia berharap potret sinergi TNI-Polri di Jateng menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Polri khususnya Kepolisian Jateng merasa bangga mempunyai saudara Kodam IV/Diponegoro. Karena Jawa Tengah merupakan pakunya nusantara, maka TNI-Polri harus bisa dicontoh oleh jajaran Kodam maupun Polda lainnya, untuk itu pancarkan sinergitas ini mulai dari Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng hingga ke seluruh Indonesia,” tutur Luthfi.

Luthfi juga berharap momen apel ini menjadi pengingat bagi tiap personel TNI-Polri untuk memberikan pengabdian terbaik ke masyarakat dan negara.

“Semoga hari ini menjadi titik balik kepada kita semua dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Luthfi.

“Hari ini dan seterusnya negara dan rakyat menunggu atas bersatunya TNI-Polri dalam memberikan Dharma Baktinya kepada negara dan bangsa,” tambah Luthfi.

Apel ini pun diisi dengan kegiatan halalbihalal dan dihadiri seluruh pejabat utama Pangdam Diponegoro dan Polda Jateng.

sumber : detiknews

 

Polda Jateng, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Sukoharjo, Polres Pangandaran, Polres Humbahas, Polres Pati, Polres Batang

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *