BeritaInvestigasi

Antisipasi Puncak Arus Balik, Korlantas Terapkan One Way dari Semarang hingga Jakarta

SEMARANG, Jateng – Mengatisipasi kemacetan dampak gelombang kedua arus balik Lebaran 2023, Korlantas melakukan perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dari arah Timur menuju ke Barat (Semarang-Jakarta).

One way mulai diberlakukan pasa Sabtu (30/4/2023) pukul 20.35 WIB dari KM 414 Kalikangkung sampai dengan KM 72 Cikampek. Dilanjutkan dengan rekayasa lalu lintas contraflow mukai KM 72 sampai dengan KM 47 Tol Cikampek.

Rekayasa ini dilakukan guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada puncak arus balik gelombang kedua,” terang Kabagops Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Dijelaskan, sebelumnya Korlantas Polri sudah menerapkan rekayasa lalu lintas one way pada pukul 14.30 WIB dari KM 188 Palimanan sampai dengan KM 72 Cikampek.

Perpanjangan one way dilakukan dengan diskresi kepolisian yang melihat data volume arus kendaraan pemudik yang balik dari Semarang menuju Jakarta padat.

Begitu juga lalu lintas yang terpantau di CCTV Command Center PJR Korlantas Polri di KM 29 dan traffic counting (VCR) perhitungan jumlah kendaraan selama tiga jam berturut-turut.

Di satu sisi, Korlantas Polri mengimbau kepada para pemudik agar selalu mengutamakan keselamatan, jaga kecepatan, isi saldo e-toll, gunakan rest area dengan bijak dan selalu ikuti arahan petugas di lapangan.

 

Polres Banjarnegara, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Banjarnegara, Polres Demak, Pemkab Demak, Kabupaten Demak, Demak, Polrestabes Semarang, Kota Semarang, Semarang, Polres Semarang, Polres Batang, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Batang, Polres Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Pati, Polres Rembang, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Rembang, Kalbar, Polda Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polres Pangandaran, Pangandaran

Related Posts

1 of 2,651

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *