Berita

Aksi Peringatan May Day Berjalan Tertib, Kapolda Jateng Beri Apresiasi

SEMARANG, Jateng – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi pelaksanaan aksi Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar serentak, berlangsung aman dan kondusif.

Apresiasi Kapolda Jateng disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy seusai melakukan pengamanan May Day di depan Kantor Gubernur Jalan Pahlawan Semarang, Senin (1/5/2023).

“Kami ucapkan terima kasih atas aksi May Day yang digelar oleh rekan-rekan dari berbagai organisasi buruh di berbagai daerah.”

“Seluruh kegiatan berjalan tertib, aman, dan kondusif,” ujarnya, Senin (1/5/2023).

Menurutnya, aksi yang digelar sejak siang tersebut berjalan lancar hingga sore hari.

Ratusan massa secara tertib meninggalkan lokasi dengan pengawalan petugas seusai menyampaikan aspirasinya.

Jalannya aksi penyampaian pendapat yang konstruktif tersebut juga tidak mengakibatkan gangguan pada aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

“Kami harap dengan penyampaian pendapat yang dilakukan secara konstruktif ini mampu memuluskan upaya rekan-rekan buruh memperjuangkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya,” harapnya.

Kombes Pol Iqbal menyampaikan, Kapolda juga memberikan apresiasinya kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat.

Berkat pelaksanaan pengamanan secara profesional dan humanis, jalannya aksi penyampaian pendapat tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

“Berkat pengamanan yang dilakukan secara humanis dan sesuai SOP, tidak mengakibatkan gangguan pada aktivitas masyarakat akibat digelarnya aksi May Day,” tandasnya.

Terpisah Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP A Recky R menyampaikan, anggota polisi yang dikerahkan untuk pengamanan May Day di Kantor Gubernuran Jawa Tengah ada 400 personel.

Pengamanan dilakukan secara humanis.

“Terima kasih telah melaksanakan aksi secara tertib,” ujarnya.

Dia menyatakan siap melayani jika masih ada yang akan melakukan aksi May Day beberapa hari ke depan.

Pihaknya mempersilakan para buruh menyampaikan pendapatnya.

“Silakan yang melakukan aksi tinggal mengajukan surat menginformasikan kepada kami agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar,” tandasnya.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Polda Jawa Tengah, Jateng, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polda Kalbar, Kalbar, Polda Kaltara, Kaltara, Polres Pangandaran

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *