Berita

Singkawang, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, Seperti Pencurian dengan kekerasan, Pencurian Dengan Pemberatan, Maupun Kejahatan- Kejahatan lainnya, Tim Sus Merpati Polres Singkawang hadir untuk laksanakan Patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, memantau situasi di disekitar Kota Singkawang dan Pemukiman Penduduk yang rawan terjadinya gangguan keamanan diwilayah hukum Polres Singkawang, Sabtu (13/05/2023).

Pada siang hari aktivitas masyarakat mulai meningkat, terlebih lagi pada akhir pekan pastinya banyak yang berkunjung ke Kota Singkawang, sehingga dapat menimbulkan kerawanan, guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, Sehingga di butuhkan kehadiran personel Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli merupakan suatu upaya Preventif guna mencegah terjadinya Gangguan Keamanan, dengan adanya Patroli dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang berniat ingin melakukan kejahatan maupun mengurungkan pelaku balap liar yang meresahkan masyarakat.

Dalam giat Patroli Tim Sus Merpati Polres Singkawang melakukannya dengan menggunakan Sepeda Motor, dengan memutari wilayah Kota Singkawang, Melakukan Stasioner di tempat2 tertentu sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas, guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Singkawang Akp M. Mauluddin Menuturkan “Kegiatan Patroli ini sudah menjadi agenda rutin bagi Tim Sus Merpati Polres Singkawang setiap hari, baik pada waktu pagi , siang , Sore , dan malam hari, petugas selalu melaksanakan Patroli, sebagai salah satu upaya Preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, dalam kesempatan Patroli Petugas juga melakukan Stasioner ditempat rawan kriminalitas, guna noobmenjaga kondusifitas di Kota Singkawang.

“Kepada masyarakat juga kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat Peristiwa Kejahatan ataupun Peristiwa Pidana agar segera melapor atau memeberikan Informasi ke Polres Singkawang, Mari kita Jaga bersama Kota Singkawang agar selalu aman dan kondusif, Pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa Polda Kalbar memiliki 14 satuan kewilayahan meliputi Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Landak, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, dan Polres Kayong Utara. (Cs)

Related Posts

1 of 2,611

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *