Berita

7.231 Siswa SMP di Batang Jalani Ujian Asesmen Sumatif Akhir Jenjang

Ujian asesmen sumatif akhir jenjang merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam meningkatkan mutu pendidikan yang mengacu pada input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, pun turut meninjau kesiapan sekolah dalam mempersiapkan kebutuhan segala fasilitas ujian siswa.

“Ujian assesment sumatif akhir jenjang memang program baru, tetapi sebetulnya hampir seperti ujian akhir sekolah dahulu bedanya hanya Kalau ujian akhir sekolah, pada pelaksanaannya berdasarkan mata pelajaran,” jelasnya.

Pada ujian asesmen sumatif akhir jenjang, para siswa menjalani serangkaian ujian kompetensi dasar sehingga tidak memerlukan persiapan khusus apalagi tertekan karena stres.

“Kalau di Kabupaten Batang ada 51 sekolah negeri dan 20 sekolah swasta SMP yang mengadakan ujian asesmen sumatif akhir jenjang,” terangnya.

Dari hasil tinjauannya hari ini, Pj Bupati Lani mengatakan bahwa persiapan di sekolah masing-masing sudah cukup baik dari fasilitas ruangan, guru penjaga dan siswanya juga sudah siap.

“Semoga para siswa yang mengikuti ujian asesmen sumatif akhir jenjang bisa lulus semua 100 persen di Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Sumber: lingkarjateng.id

Related Posts

1 of 2,629

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *