Berita

10 Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Rembang Dilantik, Bupati : Pemerintah Butuh Kerja Gesit

REMBANG, Jateng – Bupati Rembang Abdul Hafidz melantik 56 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang, di aula lantai IV gedung Setda setempat, Jumat (5/5/2023). Mereka terdiri dari 10 orang Pimpinan Tinggi Pratama, 20 orang Pejabat Administrator, dan 26 orang Pejabat Pengawas.

Sepuluh orang Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah, Dwi Wahyuni Hariyati (Asisten Administrasi Umum Sekda), Mustain (Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman), Agus Salim (Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda), Dwi Purwanto (Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik), Drupodo (Kepala Dinas Perhubungan), Imung Tri Wijayanti (Inspektur), Prapto Rahardjo (Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana).

Selain itu, Gantiarto Stephanus (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Arif Romadhlon (Kepala Badan Kepegawaian Daerah) dan Afan Martadi (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/ Bappeda)

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, rotasi atau mutasi jabatan mengacu sistem di dunia pendidikan, di mana yang sudah bisa memajukan akan digeser ke lokasi yang belum maju. Sehingga nantinya yang belum maju ikut menjadi maju.

Hafidz membeberkan, promosi jabatan juga tidak sepenuhnya karena dasar senioritas. Dia mempertimbangkan etos kerja, agar bisa mengejar ketertinggalan.

“Di era sekarang, pemerintah butuh kerja yang gesit. Bukan menyepelekan yang tua-tua, tetapi ini memang untuk mengejar ketertinggalan,” ucapnya.

Karena itu, bupati menekankan kepada jajarannya, jangan sampai melontarkan kalimat-kalimat yang tidak baik pascamutasi jabatan. Sebab, hal itu hanya akan mencoreng pribadi dan nama institusi, bahkan dapat mengganggu kenyamanan bekerja.

“Saya tidak ingin ada kalimat yang mengganggu kelancaran, ketenangan, dan kenyamanan di birokrasi kita,” tegasnya.

Sebagai informasi, usai mutasi kali ini, ada tiga jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong. Posisi Kepala DLH, Kepala DPMPTSP, dan Kepala DPU Taru sementara ini akan diisi seorang Pelaksana Tugas (Plt).

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, AKBP SIGIT, Kabupaten Sukoharjo, Sukoharjo, Polrestabes Semarang, Polres Rembang, Polres Humbahas, Polda Jateng, Jateng

Related Posts

1 of 2,612

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *